4 Kesalahan Yang Menghambat Kesuksesan

4 Kesalahan Yang Menghambat Kesuksesan


Assalamu Alaikum

Selamat Pagi Siang Malam untuk pembaca artikel ini, karena pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang 4 Kesalahan Yang Menghambat Kesuksesan. Pada artikel ini akan membahas semua kesalahan-kesalahan yang belum kita sadari yang berujung pada kegagalan dalam sebuah kesuksesan, pasti semua orang pasti ingin sukses dalam suatu usaha, tetapi ada beberapa kesalahan yang mungkin kita tidak sadari dan maalah usaha yang kita bangun malah tidak naik tetapi malah jatuh sampai-sampai membuat kita malas untuk berusaha lagi. Tetapi pernah tidak kalian mendengar kata pepatah Kegagalan Adalah Kesuksesan Yang Tertunda, pernah tidak kita mendengar atau membaca kata pepatah itu? Pasti kalian semua sudah pernah membaca atau mendengar kata-kata itu. Memang sih kegagalan itu kesuksesan yang tertunda, tetapi pernah tidak kita berfikir apa penyebab terjadinya kegagalan? Ya mungkin karena
1. Kita Orang Yang Pemalas
2. Belum Adanya Niat Yang Kuat
3. Usaha Yang Kita Lakukan Belum Begitu Kuat
4. Kita Belum Pernah Nekat Dalam Suatu Hal Itu
5. Belum Mempunyai Mental Yang Kuat
Mungkin itu adalah beberapa contoh perilaku yang kita remehkan dalam suatu usaha. Sebenarnya kita semua adalah calon orang sukses sob, tetapi gara-gara faktor diatas membuat kita selalu gagal dalam suatu usaha yang kita lakukan. Memang sih ada kalanya kita malas untuk berusaha karena usaha yang kita lakukan selalu gagal gagal dan gagal lagi, dan gara-gara faktor itu membuat kita malas untuk berusha lagi. Sebenarnya sob ketika kita dalam keadaaan gagal itu kita tidak diharuskan untuk berusaha lagi saja, tetapi kita juga diharuskan untuk berfikir, loh berfikir untuk apa? Begini sob misal, ketika kita gagal berusaha untuk membuat kopi, ya mungkin kopinya terlalu manis atau terlalu pahit, dan pada saat itu kita tidak dalam keadaan tau kenapa kopi bisa manis atau pahit, lalu kita berusaha lagi untuk membuat kopi yang sama persis, lantas apa yang terjadi? Rasa kopinya masih sama kan sob? Nah maka dari itu kita harus memperbaiki cara membuat kopi yang benar. Maka dengan perubahan demi perubahan yang kita lakukan maka akan terjadi hasil yang lebih memuaskan, bisa jadi kopi buatan kita yang pertama terlalu manis saat mencoba lagi kurang manis dan buatan yang ketiga udah pas, jadi ketika kita mengambil tindakan untuk merubah maka kita akan mendapatkan hasil yang lebih memuaskan lagi.
Sebelum kita memulai membahas permasalahan tentang 4 Kesalahan Yang Menghambat Kesuksesan saya sarankan untuk membaca Artikel Ini untuk memperluas wawasan kamu lebih jauh lagi. Oke siapkan Kopi atau makanan ringan untuk melanjutkan pemabahasan tentang 4 Kesalahan Yang Menghambat Kesuksesan. Simak baik-baik ya hehe

1. Faktor Orang Tua

Pada awal dari semua kesalahan yang membuat kita gagal dalam suatu usaha adalah faktor Orang Tua, Kok bisa? Karena ridhonya ortu adalah ridhonya Alloh, dan marahnya Orang Tua Adalah Marahnya Alloh. Jadi ketika kamu sedang berusaha dalam suatu bidang tetapi kamu tidak mendapatkan restu dari Orang Tua maka sekeras apapun kamu pasti ujung-ujungnya gagal, karena ketika kamu berusaha tidak ada bantuan do'a dari orang tuamu sob. Untuk itu ridhonya orang tua dalam suatu usaha yang kamu lakukan adalah kunci dari semuanya sob, jadi kalau boleh nyaranin sebelum kamu memulai usaha alangkah baiknya kamu meminta restu dulu dari orang tua kamu agar dimudahkan urusanmu dalam suatu usaha. Dan kalian tau juga beberapa faktor yang membuat kamu tidak mendapatkan ridho dari Orang Tua, dan beberapa faktor ini mungkin sering kalian abaikan, bisa jadi kalian sering lakukan. Beberapa prilaku yang bisa membuat kamu tidak mendapatkan ridho dari orang tua yang tanpa kamu sadari :
A. Mengatakan "Hadeh, Ualah, Lagi Malas, Dll"
Hayo siapa yang tidak pernah mengatakan kata-kata diatas? Pasti semua pernah tuh termasuk saya, memang sih kata-kata itu sudah muncul ketika kita masih kecil, jadi ya mau bagaimana lagi sudah menjadi kebiasaan kan? Tetapi kalau kalian ingin mendapatkan ridho dari Orang Tua sebaiknya kamu sedikit demi sedikit menghilangkan kata-kata itu dari mulut kamu.

B. Menolak Perintah Orang Tua
Nah pada yang ini juga sering kita lakukan kan? Hayo ngaku, sudah pasti deh kalian semua pasti pernah melakukan ini. Terkadang orang tua hanya menyuruh tidak begitu berat, tetapi karena melawan rasa malas itulah yang membuat kita menolak apa yang diperintahkan oleh orang tua kita. Jadi buat kalian yang sekarang ini masih menolak suruhan orang tua alangkah baiknya untuk mengurangi sedikit demi sedikit sob karena itu tidak baik.

Mungkin itu adalah 2 contoh kecil yang terkadang kita abaikan, bahkan secara tidak sadar membuat kita tidak mendapatkan ridho dari orang tua kita. Jadi saya juga beserta teman-teman yang membaca artikel ini alangkah baiknya kita menghindarkan 2 contoh diatas ya sob, saya pribadi juga sering melakukan hal itu, tetapi lama kelamaan saya mengusahakan untuk menghindari 2 hal tersebut, karena saya juga Ingin Sukses.

2. Ibadah

Langkah kedua ini juga sangat mempengaruhi tentang usaha yang kita jalani sob, karena pada langkah ini merupakan 2 kunci keberhasilan usaha kita. Pernah tidak mendengar sebuah pribahasa Usaha Dan Berdo'a, Tetapi Usaha Tanpa Do'a Bagaikan Kamu Lari Tanpa Membawa Air, jadi yang menunjang kesuksesan kita adalah usaha dan berdo'a, karena pada setiap do'a itu menjadikan kita menjadi makluk yang tidak sombong, lah bisa gitu sih? Ya bisa lah, kan kita ini adalah makluk ciptaan biasa, masak sih kita tidak mau meminta kepada sang pencipta? Termasuk makluk sombong kan? Iya dong.
Pernah juga gak sih kita menunda-nunda dalam ibadah? Misalnya kita sholat, dan waktu sholat itu jam 1-3, tetapi kita malah menunda wakatu sholat sampai jam setengah 3 atau bahkan jam 4 baru sholat, aduh itu bisa membuat sang pencipta marah. Kamu tau betapa mulyanya sholat diawal waktu? Itu bisa membuat sang pencipta cinta kepada kita, dan saya yakin apapun yang kalian mau juga akan cepat terkabul, saya jamin itu. Jadi buat kalian semua dan saya pribadi yang sering menunda-nunda waktu sholat mulai sekarang rubah prilaku buruk itu agar kita dicintai sang pencipta, dan semoga kita semua dicintai sang pencipta, aaamiiiin.

3. Terlalu Fokus Dengan 1 Tujuan

Langkah ini maksudnya bagaimana mbah? Begini sob, ketika kita mempunyai hobby ngeblog, ya kalian tau lah kalau ngeblog itu juga bisa menghasilkan uang, sampai-sampai gaji Presiden saja kalah sama gajinya blogger. Ketika kita mempunyai suatu usaha ngeblog itu janganlah sekali-kali kalian memfokuskaan pada ngeblog saja, tetapi kalian juga harus berfokus sama yang lain, misalnya nyari pacar nih buat yang jomblo atau kumpul dengan teman-teman, jadi ketika kita merasa bosan dengan usaha yang kita lakukan masih ada beberapa hal yang membuat rasa bosan itu hilang. Karena menurut saya apapun yang kita lakukan dalam usaha itu pasti rasa bosan akan menyerang kepada kita, saya jamin itu. Jadi buat kalian yang mempunyai usaha berupa ngeblog misalnya jangan terlalu memfokuskan pada ngeblog saja, tetapi alangkah baiknya kalian berfokus juga pada yang lain agar rasa bosan yang menyerang bisa meringankanmu.

4. Belum Hobby

Hah? Belum Hobby? Lah kok bisa begitu mbah? Begini sob filosofinya, ada tidak sih yang merasa bosan dengan hobbynya? Saya yakin tidak ada, karena hobby adalah sesuatu kegiatan yang membuat kita makin semangat, karena hobby itu akan membuat kita merasa senang, saya yakin itu. Jadi ketika kamu sedang bekerja ditoko, sebelum kamu meniatkan untuk bekerja jadikan dulu bekerja adalah sebuah hobby barumu, memang sulit terkadang, tetapi ketika kamu bisa merubah sesuatu itu dengan hobby barumu, saya yakin itu akan memudahkan kamu dalam suatu usaha, jadi bagaaimana untuk mencobanya? Tertarik kan? Saya yakin deh kamu tertarik walau berat awalnya, tetapi ketika kamu sudah merubah apa yang kamu lakukan ini semua akan menjadi menyenangkan, dan kamu juga tidak merasa keberatan lagi. Cobalah Dulu Agar Kamu Bisa Merasakan Kenikmatannya :)

Mungkin itu adalah beberapa 4 Kesalahan Yang Menghambat Kesuksesan versi saya, dan semoga teman-teman yang membaca ini bisa melakukannya agar bisa menjadi orang yang sukses, aaamiiin. Sebelum saya menutup artikel ini saya berpesan kepada kalian semua untuk jangan pernah menyerah dalam berusaha, karena Ketika Kamu Memulai Untuk Berhenti Pada Saat Itulah Kamu Memutuskan Untuk Gagal!!!. Jadi jangan pernah menyerah dalam suatu usaha, siapa tau usaha yang kalian lakukan ini bisa menjadi karya yang diminati untuk orang banyak, kan kita juga tidak tau kapan kita akan berhasil? Jadi ketika kamu jatuh karena kegagalanmu cepatlah bangkit dan berusaha lagi, tetapi sebelum kamu berusaha lagi kamu juga harus berubah tentang apa kesalahan kamu yang baru saja kamu lakukan agar perubahan yang kamu lakukan bisa menjadi kesuksesan yang bisa kamu genggam :) . Selamat berjuang teman-teman.
Wassalmu Alaikum.

Tags : 4 Kesalahan Yang Menghambat Kesuksesan, Ingin Menjadi Sukses, Cepat Sukses