6 Trik Rahasia Menjadi Wirausaha Sukses Dan Berhasil

6 Trik Rahasia Yang Belum Kamu Ketahui Menjadi Wirausaha Sukses Dan Berhasil

Assalam 'Alaikum
Hai sob apa kabar? semoga baik-baik saja, pada kesempatan kali ini saya senang sekali karena bisa membuat artikel yang semoga bisa bermanfaat buat kalian semua yang mau dengan sabar membaca artikel sederhana ini. Oke pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan tentang 6 Trik Rahasia Menjadi Wirausaha Sukses Dan Berhasil. Siapa sih yang tidak mau menjadi wirausahawan sukses? Hanya orang bod*h mungkin, hampir semua orang pasti ingin berjualan / berusaha tertentu dengan menggunakan modalnya, tetapi hampir tidak semua orang mengetahui Tips Dan Trik menjadi wirausahawan sukses karena mereka terlalu tergesa-gesa untuk berwirausaha. Okey begini sob sebenarnya ada beberapa faktor yang harus kalian ketahui sebelum anda melakukan kewirausahaan, mulai dari pengalaman, modal dll. Semua itu tidak bisa dilakukan secara langsung, karena kalau kita lakukan secara langsung maka kita tidak akan mendapat hasil yang memuaskan. Untuk memulai suatu wirausaha ada beberapa faktor yang akan mempengaruhi usaha kita, dan disini saya akan membongkar semua Trik Dan Tips menjadi wirausahawan sukses. Dan sebelum beranjak ke TKP alangkah bagusnya anda membaca artikel tentang 9 Tips Yang Belum Kamu Ketahui Untuk Melancarkan Riski agar sebelum berperang kalian sudah mempunyai senjata, Oke silahkan ke KTP hehehe

1. Pengalaman

Pada langkah awal ini kita diharuskan mempunyai pengalaman terlebih dahulu, tetapi kalau anda mempunyai partner yang sudah berpengalaman maka langkah awal ini tidaklah begitu diperlukan, karena anda nanti akan mengikuti arus partner anda. Sebagai contoh anda ingin membuka sebuah bengkel motor kecil-kecilan, dan menjadi anak bengkel itu harus mengetahui beberapa sperpart dan harus bisa juga untuk membongkar pasang sebuah sepeda motor. Jadi pada awal membuka sebuah bengkel motor alangkah baiknya anda belajar dulu disebuah bengkel terdekat dirumah kamu, ya tiap hari main disitu hanya untuk melihat-lihat orang sedang membongkar mesin motor atau mengganti oli. Dan kalau sudah terjadi hal semacam itu maka lamban laun kalian pasti akan mengerti beberapa sperpart motor, oli dan bagaimana cara membongkar pasang sebuah sepeda motor. Setelah anda sudah mengetahui beberapa info tentang motor maka pengalaman anda sudah mantap tuh jadi tinggal menerapkan saja keusaha yang akan kalian buat.

2. Modal

Nah, pada langkah yang kedua ini kita diharuskan mempunyai modal, ya jelaslah modal itu perlu, karena tanpa modal kita tidak akan bisa memulai untuk berwirausaha. Kalau boleh menyarankan ya sob ketika anda bekerja dalam suatu hal contoh anda bekerja ditoko sperpart sepeda motor kalau bisa anda berniat untuk belajar, jangan meniatkan untuk mencari uang karena kalau anda masuk dalam pekerjaan toko sperpart sepeda motor hanya untuk mencari uang maka anda akan melewatkan sesuatu yang besar untuk hidup anda, jadi begini sob konsepnya kita bekerja disitu jangan hanya untuk mencari uang, ya saya tau kalau bekerja untuk mencari uang, tetapi berfikir sejenak, kalau anda bekerja dalam suatu bidang usahakan diniati untuk belajar, jadi pada ketika anda keluar dari pekerjaan itu anda mempunyai ilmu yang akan siap diterapkan. Jadi urutan bekerja begini sob Mencari Ilmu - Dapat Gaji - Tabung - Modal, ketika anda bekerja itu saya yakin akan mendapatkan gaji dan ketika anda mendapatkan gaji anda harus sebisa mungkin untuk menyisihkan untuk sebagai modal anda kelak, jadi buat teman-teman yang sekarang ini sedang bekerja dalam suatu bidang saya ingatkan, jangan terlalu memikirkan gaji, tetapi pengalaman dan ilmu yang anda peroleh dari pekerjaan itu.

Baca Juga : Beberapa Kesalahan Yang Bisa Menghambat Kesuksesan

3. Tempat Yang Strategis


Pada langkah ini adalah langkah yang menurut saya sangat sulit untuk dicapai, karena apa untuk menemukan tempat yang strategis itu sangatlah susah. tapi sebentar anda tau tempat yang strategis itu seperti apa? secara cepat tempat strategis itu adalah tempat yang pas untuk berwirausaha, karena tempat yang strategis ini akan memicu usaha anda menjadi berhasil dan sukses. Sebenarnya ada beberapa hal yang harus kalian ketahui yang akan berdampak negativ untuk usaha anda, contoh sebagai berikut :


A. Tempat Dijalan Raya / Jalan Kota
Tempat ini menurut saya adalah tempat yang mungkin bisa berdampak baik tapi justru bisa berdampak sangat buruk untuk usaha anda, kenapa? karena sebetulnya pada jalan raya / jalan kota itu sangat cocok digunakan untuk Rumah Makan atau Tambal Ban, karena dijalan itu ada 2 faktor yang akan dibutuhkan seperti Lapar, Capek, Buang Air Ataupun Ban Bocor. Jadi kesimpulannya pada jalan raya itu sangatlah cocok buat kalian yang ingin berusaha sebagai rumah makan ataupun tambal ban.
B. Dekat Lampu Merah
Pada letak ini juga adalah tempat yang menurut saya akan menjadi tempat yang bisa berdampak baik tapi juga bisa berdampak buruk untuk usaha anda, tetapi sangat bisa berdampak sangat baik apabila anda berusaha menjajahkan toko makanan ringan rokok dll. Karena disamping area parkir yang sangat pas-pasan toko makanan ringan ini bisa menjadi dampak yang sangat positiv untuk usaha anda.
C. Jalan Yang Sunyi
Nah pada area ini itu adalah sebuah area yang tidak pantas untuk menjajahkan sebuah area usaha, bagaimana mungkin sih kita berusaha ditempat yang sangat sepi? Bisa-bisa usaha kita juga ikutan sepi, hadeh gagal deh anda nantinya berusaha.
Oke mungkin itu adalah beberapa tempat yang menurut saya sangat berpengaruh untuk usaha yang akan anda lakukan, jika ada beberapa yang kurang atau salah anda bisa berkomentar dibawah nanti, terima kasih.

4. Korban Yang Dituju

Langkah ini adalah langkah yang menurut saya bagian intinya sob, karena apa pada langkah ini itu adalah sumber dari semua permasalahan kita, bisa jadi langkah ini itu adalah kunci keberhasilan kita. Jadi begini filosofinya sob ketika anda berwirausaha sebagai bengkel sepeda motor tetapi area yang anda tepati itu rata-rata pedagang sayur / pasar mungkin usaha yang akan anda lakukan itu bisa berjalan agak lamban, karena pada area pasar itu usaha yang paling menguntungkan adalah usaha Nasi Pecel / Nasi Sayur Atau Bahkan Tukang Parkir. Nah jadi 2 usaha tersebut saya yakini akan membuahkan hasil yang sangat memuaskan untuk anda, karena setiap orang yang menuju kepasar itu rata-rata membutuhkan :
1. Tempat Parkir Yang Enak
2. Tempat Istirahat Sambil Ngopi Ketika Nunggu Si Istri Kembali Dengan Barang Bawaan
Nah jadi 2 faktor tersebut akan membuat usaha Nasi Pecel Dan Tempat Parkir menjadi incaran untuk orang yang berkunjung dipasar.

5. Order Barang Yang Cepat Laku

Pada langkah ini sebenarnya hanya saya fokuskan untuk penjual saja, jadi maksud dari judul diatas tersebut adalah ketika anda menjadi penjual, contoh sebagai penjual sperpart motor atau bengkel motor kecil-kecillan mungkin paling banyak dagangan yang akan cepat habis itu adalah sebuah ban dalam atau oli, jadi kita lihat dulu ban dalamnya sob, pada bagian ban dalam itu mungkin adalah ban dalam ukuran 225-250 sama 275 17 sob, jadi ketika kita order ban dalam alangkah baiknya kita mengorder agak banyak pada bagian ban dalam ukuran tersebut, dan oli pun sebaliknya. Jadi kesimpulan dari penjelasan diatas itu ketika kita mengorder barang alangkah baiknya ketika mengorder barang agak banyak pada bagian barang yang cepat habis saja, daan untuk mengorder barang yang lain kita mengordernya standard saja agar keuntungan yang bisa kita dapat bisa lumayan banyak sob.

6. Penyemangat

Cie ... Penyemangat Katanya ^^ Eh sob jangan salah pada bagian akhir ini, karena pada bagian ini itu bisa memicu cepat lambannya kamu dalam berwirausaha tau, ketika kita (laki-laki) itu sedang berwirausaha kamu bisa melihat semangat yang dirasakan jaauh lebih hebat ketika kamu sudah mempunyai seorang penyemangat (Wanita). Tetapi lihat pada sisi lain, ketika kita (Laki-laki) yang sedang berwirausaha tanpa adanya penyemangat dari seorang wanita cenderung agak lamban perkembangannya, tetapi ada juga yang berkembang sangat cepat tanpa adanya penyemangat dari lain jenis, semua itu mungkin juga akan kembali kepada anda sob. Tetapi perlu diingat "Wanita Itu Bisa Meninggikan Drajad Tetapi Wanita Juga Bisa Menghancurkan Derajad Para Lelaki - Mario Teguh". Jadi kesimpulannya ada atau tidaknya penyemangat dalam hidup kita setidaknya kita mau berusaha dan berusaha untuk mencapai puncak karena "99% Itu Adalah Kegagalan Dan 1% Itu Adalah Keberhasilan", Jangan menyerah dalam suatu usaha karena ketika kamu berhasil maka kamu akan mendapatkan kepuasan yang sangat puas, semogaa kita bisa menjadi orang yang sukses, aaamiiiin.

Mungkin itu adalah beberapa 6 Trik Rahasia Menjadi Wirausaha Sukses Dan Berhasil versi saya, dan semoga Trik ini bisa kalian praktekan untuk kebutuhan anda, dan semoga Trik ini bisa bermanfaat untuk kalian semua yang ingin melakukan usaha. Saya disini sekedar untuk berbagi agar Trik Yang saya bagikan ini bisa bermanfaat untuk kalian semua yang membaca artikel ini, jangan pernah pantang menyerah dalam suatu usaha, karena kegagalan itu adalah kesuksesan yang tertunda, tidak ada hasil yang menghianati usaha. Sebelum menutup artikel ini saya cuma berharap artikel ini bisa bermanfaat dan bisa membantu anda dalam berwirausaha, semoga sukses ya sob :) aaaamiiiin.
Wassalamu 'Alaikum


Dikutip Dari Buku Kewirausahaan SMK XII
Terima Kasih Kepada Bu Wahyu

*Sebaik-baiknya Pekerjaan Itu Adalah Berwirausaha
- DR. KH. Komari Syaifullo MA (Pendiri Dan Pengasuh Pondok Sunnan Kalijogo, Pakuncen - Patian Rowo - Nganjuk - Jawa Timur)


Tags : 6 Trik Rahasia Menjadi Wirausaha Sukses Dan Berhasil, Sukses, Jaya