9 Tips Yang Belum Kamu Ketahui Untuk Melancarkan Riski

Cara Memperlancar Riski

Assalamu Alaikum
Pada awal pembukaan blog ini saya akan menjelaskan tentang 9 Tips Yang Belum Kamu Ketahui Untuk Melancarkan Riski. Mungkin ada beberapa orang yang belum mengetahui beberapa cara agar mempercepat keuangan mereka, tetapi disini saya akan membuka secara transparan kepada kalian agar tips yang saya berikan ini menjadi bermanfaan untuk kalian semua. Seperti kita ketahui ada beberapa orang yang kerja banting tulang kerja dari pagi sampai larut malam hanya untuk mencari uang tetapi hasil yang didapat cuma bisa untuk membeli beras dan lauk Astagfirulloh. Tetapi ada juga yang bekerjanya santai tidak terlalu memerlukan fisik untuk mencari uang, tetapi hasil yang diberikan malah jauh lebih besar dari pada orang yang kerja berat. Awalnya saya juga bingung kenapa bisa terjadi begitu, ya walau sekarang ini saya masih seorang pelajar tetapi saya juga berusaha untuk menerapkan tips yang akan saya berikan ini dan semoga kesuksesan itu jatuh kepada saya dan para penerap tips ini, Aaamiiin. Dalam artikel ini mungkin beberapa orang sudah menerapkan dalam keadaan tidak sadar, jadi saya akan mengupas satu persatu permasalahannya, silahkan disimak baik-baik.


1. Niat


Pada perawalan dalam pemabahasan kali ini adalah niat, kenapa kok niat menjadi acuan atau pondasi utama dalam pemabahasan kali ini? Karena niat itu adalah kunci dari semuanya. Contoh ketika kita sedang melakukan ibadah Kepada Alloh lalu kita punya niat agar disanjung orang atau biasa dikenal dengan istilah SOMBONG, haduh itu bukannya ibadah kita menjadi diterima tetapi malah menambah dosa, iya tidak? Jadi kita kembali ketopik, Niat itu memang pondasi utama kita, jadi usahakan jangan sampai kita salah niat. Hilangkan rasa sombong atau ingin dipuji orang karena itu tidak ada untungnya buat kita, percayalah.


2. Orang Tua / Mertua

Langkah kedua Orang Tua / Mertua, kenapa bisa jadi orang tua / Mertua sih? begini sob ibarat kita mau membuat sebuah bagunan atau gedung lalu niat itu bagaikan pondasi dan Orang Tua / Mertua itu bagaikan gerbang masuk gedung atau bangunan sob, Guru saya pernah berkata kepada saya kita saya sedang mengaji "dino iki aku kenek senenan wong tuoku, tiwas kerjo mending aku turu wae, tiwas gak oleh duwet dino iki (Bahasa Jawa)" / "hari ini saya kena marah Orang Tuaku, Dari pada kerja mending saya tidur saja, dari pada nanti tidak dapat uang hari ini (Bahasa Indonesia)", Pada awal saya mendengar kata-kata itu tadi saya berfikir apa hubungannya marah Orang Tua dengan uang? dan tertanya setelah dijelaskan saya baru mengerti ternyata Orang Tua / Mertua adalah gerbang menuju kesuksesan itu. Ingat sob sepintar-pintarnya kamu dan sepandai-pandainya kamu tanpa restu dan ridho dari Orang Tua / Mertua maka kamu tidak akan sukses! itu semua adalah kunci paten untuk hidup seseorang. Dan satu lagi sob Guru Besar (Kyai) saya juga pernah bilang "nek rejekimu seret padahal kowe manut karo wong tuo ngajeni wong tuo paranono aku terus idonono aku (Bahasa Jawa Kasar)" / "kalau rejekimu susah padahal kamu sudah berbakti kepada Orang Tua Tunduk kepada Orang Tua maka datangi aku dan ludahi aku (Bahasa Indonesia)", wow bagaimana sob? ngeri juga kan kata-kata dari guru saya? tapi tunggu dulu sob, ada juga cerita orang itu Nurut Dan Berbakti kepada Orang Tua dan kalau Orang Tua Sakit dia juga ikut merawat, tetapi membangun rumah saja masih belum bisa? loh kok bisa begitu? Jadi Tips nomer satu tadi juga berlaku untuk Tips nomer dua ini sob, Niat itu adalah pondasi dari semuanya, kalau kita salah niat maka kita tidak akan berhasil.

3. Memberi

Pada langkah ini kita diharuskan untuk menjadi orang yang dermawan, jadi jangan takut kalau uang kita akan habis kalau kita gunain untuk berbagi karena ingat sob berbagi itu indah. Bagaimana sob? masih takut untuk berbagi? haduh begini sob sinopsisnya, ketika kita memberi uang sebesar 1000 Rupiah kepada teman kita maka Insya Alloh uang 1000 itu tadi akan diganti dengan 10.000 Ribu, tetapi tidak dengan uang sob melainkan dengan sesuatu yang akan dihitung menjadi 10.000 Ribu. Pernah ada nih teman saya memberi uang 2000 kepada infaq, lalu ketika itu pak guru berkata "ingatlah bahwa uang kamu akan diganti menjadi 20.000 Ribu Dalam waktu 2 Minggu" Kata guru itu. Pada hari pertama temenku sebut saja Painem ban motornya bocor, ketika ditambal eh malah di bayarin sama temannya, lo udah dapet 10.000 kan? lalu beberapa hari kemudian si Painem itu sedang kehausan, lalu tak lama kemudian ada teman ceweknya yang mengasih dia 2 bungkus Es Tebu, noh udah 4000 Ribu kan? jadi total 14.000 Ribu. Minggupun bergati sob, pada saat itu dia sedang tidak membawa uang jajan, jadi terpaksa dia duduk diem saja dikelas, lalu datang juga nih temen ceweknya membawa pentol gorengan dan sebungkus plastik Es, tuh udah dapat 6000, Jadi totalnya sekarang udah 20.000 Ribu kan sob? Udah deh jangan takut uang kamu bakal abis, soalnya uang kamu tidak akan habis kalau kamu gunain untuk berbagi. Okey lanjut ketahap keempat ya

4. Infaq

Oke pada langkah ini kita ditugaskan untuk berinfaq, ya bisa tidak bisa minimal paling sedikit itu satu tahun sekali itu sob kamu harus mengeluarkan infaq kamu, jangan dibuat kepentingan pribadi dong hadeh hehe. Sebenarnya infaq ini adalah tolak balak untuk kamu, jadi semakin banyak kamu berinfaq maka kamu akan selalu dilindungi oleh Alloh dan para Malaikatnya, dan semoga kita selalu dalam lindungan Alloh Dan para Malaikatnya aaaamiiin. Lanjut lagi ya sob hehe

5. Anak Yatim / Piatu / Yatim Piatu

Langkah ini bagaimana maksudnya mbah? Oke saya akan jelaskan, begini sob ketika kita berbuat buruk kepada Anak Yatim / Piatu / Yatim Piatu maka kita akan dibalas buruk juga oleh Alloh dan ketika kita berbuat baik atau apalagi kita menganggap Anak Yatim / Piatu / Yatim Piatu itu sebagai anak kita sendiri maka Insya Alloh Rejekimu tidak akan macet seperti Jakarta sob. Ketahuilah bahwa Do'a Anak Yatim / Piatu / Yatim Piatu yang belum mumayis itu Do'anya langsung menuju 'Arys Subhanalloh, Tapi tunggu sob Anak Yatim / Piatu / Yatim Piatu itu rata-rata adalah anak yang paling nakal, ya maklum lah tidak dapat kasih sayang dari Ibu Ayah atau dua-duanya. pengalaman ini alhamdulillah sudah diterapkan dikeluarga saya, jadi ya alhamdulillah juga rejeki keluarga saya mengalir deras seperti sungai tanpa ujung. Dan kalau bisa kenapa sekarang pondok yang menerima Anak Yatim / Piatu / Yatim Piatu itu selalu ada istilah "Makan 3x Gratis?" kenapa itu? Karena memang rejekinya udah deres banget itu sampai-sampai makan saja digratisin, kamu bangkan saja makan nasi + sayur saja sekarang berapa? kira-kira 5000 Ribuan kan? kalau 3x jadi 15.000 Ribu, itu baru 1 anak sob kalau 100 anak? 1.500.000 Ribu sob dalam sehari waduh banyak amat ya, 1 hari baru 1.500.000 Ribu, kalau 10 hari? 10.500.000 dan kalau 1 bulan atau 30 hari? 45.000.000 Ribu sob subhanalloh. Jadi usahakan sob mulai sekarang jangan takut berbagi atau berbuat baik kepada Anak Yatim / Piatu / Yatim Piatu, karena itu akan membuat rejekimu lancar juga sob aaaamiiiin.


6. Puasa

Pada langkah ini kita tidak disuruh untuk berpuasa wajib sob, malainkan berpuasa sunnah, ada banyak sih contoh puasa sunnah, inilah beberapa puasa sunnah untuk melancarkan rejeki :
1. Puasa Senin Kamis
2. Puasa Daud (Sehari Puasa Sehari Tidak)
3. Puasa Mutih (Puasa Yang Berbukanya Menggunakan Nasi Putih Dan Air Putih Saja, Setelah Itu Dilarang Makan Lagi Kecuali Sahur, Dan Sahurpun Juga Makan Seperti Bebuka)
4. Puasa pati Geni (Puasa Yang Berbukan Dan Sahurnya Makan Makanan Yang Tidak Dimasak Oleh Api Atau Istilahnya Makan Makanan Mentah)
oke mungkin itu adalah beberapa puasa sunnah yang sering digunakan untuk melancarkan rejeki, stoooop ... Jangan lupa niat ya sob, berniat puasa itu Lillahita'ala, bukan untuk rejeki dll lo, awas jangan sampai salah niat.


7. Membaca Surat Al-Waqi'ah

Pada tahap ini kita dianjurkan untuk membaca Surat Al-Waqi'ah minimal 1x sehari dan usahakan membaca pada malam hari sob, karena faedah dari Surat Al-Waqi'ah ini adalah memperlancar rejeki, dan semoga kita bisa istiqomah membaca Surat Al-Waqi'ah agar rejeki kita mengalir tanpa hambatan ya sob aaamiiiin.


8. Berbuat Baik Walau Disakiti

Langkah ini adalah langkah yang menurut saya paling berat, bagaimana mungkin sih kita tetap berbuat baik kepada orang yang sudah menyakiti hati kita? Sungguh hal yang sangat mustahil kan buat kita? Ya begini sob, Nabi Muhammad saja tidak mengajarkan kita untuk membenci ataupun balas dendam kepada sesama, berlalu biarkan berlalu, luka juga pasti ada sembuhnya, ya walau terkadang kita berbuat baik saja ego adalah yang pertama muncul, hadeh. Membenci atau Balas Dendam itu bisa memutus tali silaturahmi sob, dan kamu tau hukuman untuk orang yang memutuskan tali silaturahmi? maka pintu rejeki akan diputus oleh Alloh, Astaghfirulloh. Jadi begini sob sesakit apapun hati kamu disakiti oleh orang lain tetaplah berbuat baik kepada mereka dan jangan sekali-kali untuk membenci ataupun membalas dendam kepada seseorang yang telah menyakiti hati kita, tetaplah tegar dan berbuat baik kepada mereka, ya walau hati sudah hancur karena kekecewaan tetapi kalau kita bisa melawan rasa sakit itu dengan hati yang tegar maka Insya Alloh rejeki akan mengalir lebih deras, dan orang yang sudah menyakiti kamu akan jatuh dan jatuh sangat dalam, biarkan Alloh yang membalas semua itu, kita sebagai makluknya tidak berhak untuk membalas.

9. Usaha Dan Berdo'a

Nah pada langkah akhir ini adalah kunci dari semuanya sob, dan ini adalah sesuatu yang sangat penting dan paling utama, karena tidak ada jalan pintas untuk menuju kesuksesan kecuali Berdo'a Dan Usaha kita. "Tidak Ada Hasil Yang Menghianati Usaha", Usaha itu perlu sob, dan Do'a itu juga lebih perlu sob. Saya ingat teman saya dulu pernah berkata kepada saya "Ketika Kamu Memulai Untuk Berhenti Pada Saat Itulah Kamu Memutuskan Untuk Gagal", jadi sampai saat ini saya berusaha dan terus berusaha, walau teman saya yang berkata sedemikian rupa telah sukses menjadi pengangguran premium dan saya sendiri masih belum bisa seperti dia tetapi saya yakin dan terus berusaha untuk menjadi orang yang sukses, jangan pernah menyerah sob walau kegagalan selalu menimpamu :)


Mungkin itu adalah 9 Tips Yang Belum Kamu Ketahui Untuk Melancarkan Riski versi saya, karena jodoh maut dan riski itu yang menentukan Alloh bukan kita, dan kita sebagai makluk hanya ditugaskan untuk berdo'a dan berusaha tanpa menyerah, karena kegagalan itu adalah kesuksesan yang tertunda. Jadi buat kalian semua yang masih gagal dalam suatu hal jangan pernah menyerah ya sob, tetaplah berjuang dan terus berjuang "Takkan Menyerah Dan Terus Melawan - SID (Superman Is Dead)". Okey mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan pada artikel pertama ini, semoga artikel ini dan artikel yang selanjutnya bisa bermanfaat untuk kalian semua aaamiiiin, sukses untuk semua :)
Wassalamu 'Alaikum

Tags : 9 Tips Yang Belum Kamu Ketahui Untuk Melancarkan Riski, Memperlancar Rejeki, Cepat Kaya, Rejeki Lancar